Header Ads

USD/CAD: Jatuh untuk Uji DMA 100 setelah Wedge Turun Palsu >>


USD/CAD mempertahankan penurunan korektif dari tertinggi enam hari di 1,2813. Pemulihan harga minyak dan pelemahan dolar AS sangat membebani spot ini. Penembusan wedge menurun pasangan mata uang ini pada grafik harian tampaknya merupakan pergerakan palsu. Menghadapi penolakan sekali lagi di dekat 1,2810 di pekan sebelumnya. USD/CAD mengubah arahnya dan memulai pullback yang luar biasa.

Penurunan dalam pasangan mata uang ini dibantu oleh pemulihan harga WTI dan pelemahan dolar AS yang diperbarui, karena para investor menilai laporan pasar tenaga kerja Amerika yang beragam yang dirilis pada hari Jumat. Data utama NFP AS mengecewakan dengan 199 ribu pada bulan Desember, meskipun upah per jam merupakan kejutan besar. Aksi jual indeks teknologi di Wall Street adalah apa yang benar-benar menyebabkan masalah bagi greenback, meskipun ada prospek kenaikan suku bunga The Fed untuk tahun ini.

Sementara itu, data ketenagakerjaan Kanada yang lebih kuat juga menjadi pertanda baik bagi CAD, yang berkolaborasi dengan penurunan mata uang utama. Fokus pekan ini tetap tertuju pada laporan inflasi AS dan data penjualan ritel di tengah pekan yang relatif ringan. 

Secara teknis, USD/CAD mengkonfirmasi penembusan wedge turun pada hari Rabu setelah menutup hari di atas resistance garis tren yang melandai di 1,2743. Meskipun hal itu tampaknya merupakan pergerakan palsu setelah pasangan mata uang ini berbelok ke selatan karena gagal untuk menemukan penerimaan di atas MA 21-Harian (DMA) penting di 1,2787.

Dapat dikatakan, harga sekarang menguji DMA 100 horizontal di 1,2627, setelah menembus support 50-DMA di 1,2693, di mana terletak resistance wedge yang berubah menjadi support.

Penembusan berkelanjutan di bawah DMA 100 akan menyebabkan penurunan lebih lanjut menuju support wedge di 1,2542. Sebelum itu level 1,2600 dapat diselidiki.

Relative Strength Index (RSI) 14-hari bertahan jauh di bawah garis tengah, yang mendukung potensi bearish.

No comments

Powered by Blogger.