Header Ads

Pasar Tokyo - Asia >>

Pasar Tokyo Atau biasa disebut pula pasar Asia, mengingat Tokyo adalah pusat perdangan di Asia, mengambil porsi perdagangan sekitar 21% dari total transaksi pada hari tersebut. Dengan Yen menjadi mata uang favorit. 
 
 
Beberapa ciri/karakteristik dari sesi pasar Tokyo /Asia adalah:
Selain dari Jepang, negara-negara dengan kekuatan ekonomi kedua(Hongkong, Singapore, Australia, Seoul) juga aktif melakukan transaksi. 
Bersama China, Jepang adalah negara eksportir sehingga selain Bank Sentral Jepang, China, para pengusaha komersial(Ekspor/Impor) juga turut pula aktif memperdagangkan.

Pada saat-saat tertentu likuiditas bisa menjadi sangat kecil, terlihat pada pergerakan harga yang sangat kecil(tak berubah dalam waktu yg relatif lama). Pergerakan harga yg kecil ini memungkinkan terbentuk level breakout dari trend sebelumnya yg terjadi di pasar Amerika, sehingga muncul fase konsolidasi dari suatu pair. 
Sebagian besar pergerakan terjadi saat awal-awal perdagangan, dimana pada saat-saat itu berita ekonomi fundamental dirilis atau keluar.
Pasar tokyo sedikit banyak juga akan berimbas kepada pasar-pasar yg buka selanjutnya, Karena trader di  Eropa dan Amerika akan melihat apa yg terjadi sebelumnya melalui pasar Tokyo.Pair yg mungkin menarik untuk Anda perdagangkan pada sesi Asia ini adalah, JPY dan AUD
Mengingat China juga telah tumbuh menjadi kekuatan ekonomi baru, saat mereka merilis berita-berita penting kedua Pair tersebut juga akan terpengaruh.




No comments

Powered by Blogger.