Header Ads

Pasar London - Eropa >>

Pasar Eropa mengambil porsi terbesar yaitu hampirsekitar 36% dari total perdagangan. Pasar eropa adalah saat paling ramai, dimana ribuan pengusaha-pengusaha kakap kelas dunia melakukan transaksi perdagangan forex.

 

 

Beberapa ciri/karakteristik dari sesi pasar London / Eropa adalah: Karena sesi London memiliki waktu yang overlaping dengan pasar lainnya maka sesi ini menjadi sangat ramai. Hal ini mengakibatkan pada likuiditas menjadi sangat tinggi dan spreads pips menjadi lebih kecil.

Range pergerakan harga menjadi sangat tinggi  (Volatile).
Trend yg terjadi mayoritas akan terus berlanjut hingga sesi awal pada perdangan pasar NewYork. Saat siang hari volatilitas akan menurun seiring jam siang untuk makan serta menunggu sesi pasar Amerika buka.  

Beberapa berita penting di zona Euro juga akan sangat mempengaruhi pergerakan harga. Pada saat sesi Eropa ini semua pair menjadi sangat menarik untuk diperdagangkan, karena ramainya perdangan. Namun yg terketat tetap pada major pair yaitu EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY, dan USD/CHF. Beberapa pair silang seperti EUR/JPY dan GBP/JPY juga dapat dilirik karena bergerak cukup stabil, banyak trader menyukai pasangan pair silang ini.


No comments

Powered by Blogger.